Banda Aceh -SMA Negeri 3 Banda Aceh atau Smantig menunjukkan kepedulian terhadap siswa nya, yang tergolong kurang mampu dalam menghadapi Pandemi Covid -19 di Kota Banda Aceh.

Dikoordinir Kepala sekolah SMA Negeri 3 Banda Aceh Sarwan Jhoni S.Pd. M.Pd. Mereka melakukan Penggalangan dana untuk membagikan Siswa nya paket sembako.

Sarwan Jhoni meminta semua wali kelas untuk mendata siswa yang kurang mampu, kemudian meminta dewan guru dan pegawai Tendik serta Siswa SMA Negeri 3 Banda Aceh untuk menyisihkan sebagian rejekinya didonasikan kepada Siswa kurang mampu yang telah di data.

Penyerahan dilakukan rabu tanggal 6 Mei 2020 sebanyak 77 paket sembako yang langsung disaksikan oleh pembina Smantig dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh dan para dewan guru.

” kegiatan ini tidak akan berjalan kalau tanpa dukungan guru, pegawai Tendik dan siswa yang sudah menyisihkan rezekinya untuk membantu siswa disekolah ini ” lanjut Sarwan.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada dewan guru, pegawai Tendik dan siswa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan yang baik ini,dan dibulan yang penuh berkah ini yaitu bulan suci ramadhan.

Salah seorang siswa Smantig Zilfirahmi mengungkapkan rasa syukur atas bantuan dan perhatian dari dewan guru serta teman teman di sekolah.

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan ini,” jelasnya.

Diakhir sambutan beliau,bantuan yang di berikan dan dipublikasikan bukanlah untuk dibangga banggakan, namun dengan hal positif dapat meningkatkan rasa kepedulian dan empati kepada orang lain, pungkasnya.