Pelajar Sekolah SMA Negeri-3 (SMANTIG) Banda Aceh, yang tergabung dalam semua organisasi sekolah tersebut, mulai Kamis pagi, (05/09) 2019 melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di Desa Sibreh Keumudee, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar (Abes).

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali yang juga menyampaikan, Pemerintah Abes dan warga gampong Sibreh Keumudee menyambut baik kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan, pelajar SMA-3 Negeri (Smantig) Banda Aceh, di desa tercinta ini.

Mudah-mudahan warga dan pelajar Smantig, dapat melakukan hal yang terbaik, demi kemakmuran Gampong, serta keindahan lainnya, seperti kebersihan, serta lingkungan lainnya.

Pemerintah Aceh Besar, jajarannya, serta warga diseluruh desa, selalu menyambut baik jika ada komponen lain yang menaruh perhatian untuk masyarakatnya, apalagi dalam bentuk bakti sosial, harus didukung 100 persen.

Mudah-mudahan kegiatan dari pelajar Smantig semuanya betmanfaat bagi warga, urai Bupati Mawardi singkat, “sembari mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah SMA-3 Banda Aceh dan keluarga Besar, setelah memprogramkan Baksos, disalah satu Desa di Abes”.

Sementara Kepala Smantig Syarwan Joni, S.Pd,M.Pd mengucapkan terimakasih yang sama kepada Bupati Aceh Besar dan Kepala SKPK yang telah meluangkan waktu menghadiri kegiatan dimaksud, semoga jalinan kerjasama terus berlanjut kedepan.

Ditanya mengapa kegiatan sosial HUT sekolahnya tahun ini dilaksanakan, di Desa Kemudee Aceh Besar, padahal Smantig berada di Banda Aceh.

Syarwan menyebutkan, alasannya adalah Keuchik Desa dimaksud alumni SMA-3 Banda Aceh dan beberapa warga juga pernah mengenyam pendidikan di Smantig.

Warganya ramah, serta penuh inovasi dalam melaksanakan pembangunan digampongnnya selama ini, tentu karena mendukung program Kepala Desa (Keuchik).
Mudah-mudahan lewat inovasi HUT ke-42 Smantig, semakin meningkatkan kualitas siswa, serta bermanfaat bagi masyarakat di External sekolah, seperti yang sedang dilaksanakan di Aceh Besar.

Tiap tahun terus ditingkatkan kegiatan, baik internal dan luar sekolah, terutama kegiatan dalam rangka merayakan HUT sekolah yang tergolong sudah mapan tersebut, yaitu sudah berusia 42 tahun pada 2019 ini, urai Kepsek Syarwan Jhoni panjang lebar kepada ACEHWOW.COM di Sekolah tersebut, Kamis (5/9) petang tadi.

Ditambahkan, kegiatan di Desa tersebut adalah berbentuk bakti sosial, seperti penanaman pohon, pembersihan saluran, rumah ibadah, sarana pendidikan PAUD, pengajian, penyuluhan serta kegiatan lainnya selama sehari penuh.

Lewat 150 peserta, dari “aktifis” organisasi sekolah, seperti OSIS, Mpk Osis, Sanggar, PMR, Paskib Smantig, Gugus Depan Pramuka 81 Smantig, PIK-R dan Plasmatig.

Kegiatan HUT ke-42 2019 Smantig sendiri dimulai dengen kegiatan bakti sosial di Gampong Sibreh Keumudee Abes.

Sementara, Jumat (06/9) dilanjutkan dengen pengajian dan Tasyakur bersama, Sabtu (7/9) kegiatan sejumlah lomba, serta Minggu (08/09) ditutup kegiatan gerak jalan santai bersama keluarga besar Smantig, termasuk, simpatisan, para alumni bergabung dengen siswa dan guru sejak paginya, tutup Syarwan Joni yang juga didampingi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Amran, S. Ag, M. Pd.

Kegiatan di Abes juga dihadiri unsur Dinas Pertanian Aceh, Aceh Besar, sejumlah SKPK Abes, beberapa ketua Partai Politik, Mukim dan Muspika Kecamatan Suka Makmur. (*)