PPDB JALUR PRESTASI SMAN 3 BANDA ACEH T.P 2024/2025

A. Persyaratan Umum

  1. Calon Peserta Didik adalah mereka yang masih berusia sekolah dan masih aktif pada tingkat satuan pendidikan SMP/MTsN sederajat;
  2. Pendaftaran peserta didik baru Jalur Prestasi adalah proses seleksi administrasi yang sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan untuk mendaftar menjadi calon peserta didik baru di SMA Negeri 3 Banda Aceh;
  3. Pendaftaran PPDB dilaksanakan melalui Jalur Prestasi;
  4. Memiliki minat dan kemauan tinggi untuk melanjutkan ke SMA Negeri 3 Banda Aceh;
  5. Tidak pernah terlibat kasus kekerasan, kasus narkoba, atau kasus lainnya yang melibatkan aparat hukum;
  6. Bersedia mengikuti seleksi yang ditetapkan oleh pihak SMA Negeri 3 Banda Aceh.

B. Persyaratan Khusus

  1. Memiliki nilai rapor permapel minimal 86 semester Ill, IV dan V untuk mata pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, dan IPS;
  2. Mengisi biodata calon peserta didik baru, data prestasi akademik dan non akademik yang disediakan oleh panitia di laman website https://sman3bandaaceh.sch.id;
  3. Menyerahkan fotokopi rapor semester Ill, IV dan V yang telah dilegalisir;
  4. Menyerahkan sertifikat akademik dan non akademik yang telah dilegalisir (jika ada).

C. Waktu Pendaftaran

  1. Pendaftaran mulai tanggal 15 s.d. 20 Januari 2024 secara online melalui laman website https://sman3bandaaceh.sch.id.

D. Verifikasi Berkas

  1. Verifikasi berkas mulai tanggal 17 s.d. 20 Januari 2024 pukul 09.00 s.d. 17.00 WIB; 
  2. Membawa rapor asli;
  3. Membawa sertifikat asli atau yang dilegalisir.

E. Seleksi Jalur Tes Prestasi

  1. Kemampuan literasi Bahasa Inggris mulai dari 23 s.d. 24 Januari 2024 pukul 08.00 s.d 17.00 WIB;
  2. Kemampuan dan pemahaman Agama Islam mulai dari 23 s.d. 24 Januari 2024 08.00 s.d 17.00 WIB;
  3. Tes Tulis mulai dari 25 Januari 2024 Pukul 14.00 s.d. 16.00 WIB;
  4. Mata pelajaran yang diuji adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA dan IPS.

F.  Pengumuman Lulus

  1. Pengumuman Kelulusan pada tanggal 30 Januari 2024 melalui website sekolah dan ditempelkan di papan pengumuman sekolah.

G. Pendaftaran Ulang

  1. Pendaftaran ulang pada tanggal 5 s.d. 7 Februari 2024 (jam kerja);
  2. Pertemuan orang tua wali dan komite pada tanggal 5 Februari 2024 jam 09.00 WIB s.d. selesai.
  3. Syarat-syarat pendaftaran ulang;
  • Surat Keterangan Aktif dari sekolah asal
  • Mengisi Buku Biodata Siswa
  • Mengisi Surat Pernyataan dan membubuhkan materai 10.000
  • Fotokopi Akte Kelahiran
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Fotokopi KTP Orang Tua/Wali
  • Fotokopi Kartu NISN
  • Pas Foto latar biru Ukuran 3×4 dan 4×6 masing-masing sebanyak 2 lembar. 

Catatan :

  1. Jadwal dan ketentuan di atas sewaktu-waktu bisa berubah mohon kepada calon peserta didik tetap memantau website dan pengumuman di SMA Negeri 3 Banda Aceh;
  2. Informasi diatas khusus penerimaan jalur prestasi sedangkan penerimaan jalur zonasi, afirmasi dan pindah tugas orang tua akan diumumkan setelah ada surat edaran dari Dinas Pendidikan Aceh;
  3. Segala informasi terkait dengan pelaksanaan Program Penerimaan Calon Peserta Didik Baru Jalur Prestasi Tahun Pelajaran 2024/2025 dapat menghubungi nomor kontak :
  4. Kamaruddin, S.Pd.I  Wakil Kepala Bidang Kesiswaan  HP. 08126937974
  5. Laila Zahara, S.Pd., M.Pd Wakil Kepala Bidang Humas HP. 08126965080

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *