SMAN 3 Banda Aceh Jalankan Program Penguatan dan Pemantapan Pembelajaran untuk Tahun Pelajaran 2023-2024 

Banda Aceh – Sabtu (05/08/2023) di SMA Negeri 3 Banda Aceh, para wali murid berkumpul untuk pertemuan dengan kepala sekolah guna membahas program penguatan dan pemantapan mata pelajaran yang akan dijalankan dalam tahun pelajaran 2023-2024.

Pada pertemuan ini, kepala sekolah merasa senang banyak orang tua/wali dapat berpartisipasi dalam sosialisasi program tersebut, karena mereka menyadari pentingnya peran aktif dari orang tua dalam mendukung pendidikan anak-anak mereka.

Kepala sekolah memaparkan rincian program penguatan dan pemantapan mata pelajaran yang telah dikembangkan oleh sekolah. Ia menjelaskan bagaimana program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, memperkuat pemahaman siswa dalam mata pelajaran, serta memberikan persiapan yang lebih baik untuk menghadapi ujian UTBK dan seleksi kedinasan, TNI, dan POLRI.

Program ini telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir dan akan tetap dilaksanakan pada tahun pelajaran 2023-2024. 

Pentingnya dukungan dari orang tua siswa baik dalam hal pemikiran, dukungan finansial, maupun masukan-masukan berharga yang telah dijalin melalui musyawarah Komite SMA Negeri 3 Banda Aceh. 

Tanggapan positif dan antusiasme terlihat dari para wali murid saat mendengarkan penjelasan kepala sekolah. Mereka menyadari betapa pentingnya program ini dalam membantu anak-anak mereka meraih prestasi yang lebih baik dan menggapai cita-cita mereka di masa depan.

Setelah sosialisasi selesai, sesi tanya jawab pun dibuka. Wali murid aktif bertanya dan memberikan masukan serta saran yang berharga. Kepala sekolah menjawab setiap pertanyaan, serta mendengarkan dengan seksama setiap pandangan yang disampaikan.

Sosialisasi ini menjadi momen berharga bagi kedua belah pihak. Wali murid merasa semakin terlibat dalam pendidikan anak-anak mereka, sementara kepala sekolah merasa semakin terbuka dengan masukan dan dukungan dari para orang tua. 

Semangat kerjasama yang terjalin diharapkan dapat memperkuat program penguatan dan pemantapan mata pelajaran, sehingga menciptakan generasi siswa yang lebih unggul dan berprestasi di masa depan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *