SMA Negeri 3 Banda Aceh Gelar “FUN RAMADHAN”

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, SMA Negeri 3 Banda Aceh mengadakan kegiatan Fun Ramadhan yang dirangkai dengan kegiatan bimbingan ibadah Shalat dan praktik ibadah selama 2 minggu berturut-turut sejak 11 April sampai 22 September 2022

Pesertanya adalah seluruh siswa tanpa terkecuali. untuk siswa kelas X dan XI diberikan materi secara bergantian dengan jadwal yang telah dirancang oleh Wakil Kurikulum Anwar Husin, S.Pd.

Kepala SMA Negeri 3 Banda Aceh, Muhibbul Khibri, S.Pd.,M.Pd mengatakan bahwa kegiatan selama Ramadhan dikemas dalam pembelajaran Dinul Islam, pendidikan Karakter, Pemantapan dan Pengembangan UTBK. ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan Dinas Pendidikan Aceh. “Warga SMAN 3 menyahuti kebijakan ini dengan program Ramadhan untuk semua peserta didik”. Katanya.

Kepala Sekolah mengajak semua warga sekolah tidak menyia-nyiakan bulan penuh ampunan dan berkah ini berlalu begitu saja. Jauh hari sebelum masuk bulan Ramadhan, kepala sekolah bersama tim manajemen sekolah dan semua guru merancang dan membuat program yang disebut “FUN RAMADHAN atau DINUL ISLAM”.

Program ini juga sudah disampaikan dalam rapat rutin bulanan warga sekolah di pertengahan bulan Maret yang lalu. Program Ramadhan tahun ini diawali dengan gerakan menyumbang Al-Quran secara ikhlas oleh dewan guru dan tenaga administrasi sekolah yang akan digunakan untuk mengaji para peserta didik, baik pada bulan Ramadhan maupun pada hari-hari biasa pembelajaran di sekolah. selanjutnya tepat pada Senin (11/4/2022) pukul 08.30 WIB, kepala sekolah membuka kegiatan ekstrakurikuler khusus Ramadhan. Kegiatan Fun Ramadhan dipusatkan di ruangan mushala sekolah. Selain para peserta didik, kegiatan tersebut dihadiri pula oleh para guru baik PNS maupun Non-PNS, pengawas pembina, tenaga administrasi sekolah, komite sekolah, dan para ustaz/ustazah yang akan menjadi narasumber dan pendamping dalam program tersebut.

Dalam sambutannya pada saat pembukaan, kepala sekolah memberikan motivasi kepada para peserta didik untuk memanfaatkan bulan penuh berkah ini sebagai momen terus belajar, terutama untuk memperdalam ilmu agama. “Jangan jadikan puasa sebagai alasan masalah untuk tidak belajar dan tidak melakukan aktivitas apapun yang bermanfaat.” Ungkap sosok yang sedari kecil sudah belajar belajar di pesantren ini. Kepala sekolah yang didampingi pengawas pembina SMA Negeri 3 Banda Aceh Dra. Nuzulidar ini memberikan semangat dan motivasi dengan contoh-contoh suritauladan Rasulullah SAW sebagai energi bagi generasi muda SMANTIG dalam meningkatkan kepribadian dan nuansa berpikir yang islami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.